Selasa, 10 April 2012

Telur Paskah




Paskah selalu identik dengan telur paskah, banyak sekolah minggu, taman kanak-kanak serta sekolah dasar Kristen yang merayakan paskah dengan mengadakan lomba mencari telur ataupun menghias telur. Telur direbus kemudian disembunyikan dibeberapa tempat kemudian anak-anak mencarinya, 


Tapi tahukah kita makna dari telur itu sendiri?.

Telur Paskah berasal dari tradisi kesuburan kaum Indo-Eropa. Bagi para leluhur kita yang belum mengenal ajaran Kristiani, sungguh merupakan peristiwa yang menakjubkan menyaksikan suatu makhluk hidup yang baru muncul dari suatu obyek yang tampaknya mati. Bagi mereka, telur merupakan simbol musim semi. Di masa silam, di Persia, orang biasa saling menghadiahkan telur pada saat equinox musim semi, yang bagi mereka juga menandakan dimulainya tahun yang baru.



Pada masa Kristen, telur mendapatkan makna religius, yaitu sebagai simbol makam batu darimana Kristus keluar menyongsong hidup baru melalui Kebangkitan-Nya. Selain itu ada alasan yang sangat praktis menjadikan telur sebagai tanda istimewa sukacita Paskah, yaitu karena, dulu, telur merupakan salah satu makanan pantang selama Masa Prapaskah. Kaum beriman sejak awal telah mewarnai telur-telur Paskah dengan warna-warna cerah, meminta berkat atasnya, menyantapnya, serta memberikannya kepada teman dan sahabat sebagai hadiah Paskah.

dan untuk tahun ini , telur paskah ku seperti ini, kalau kamu :D ?


..HAPPY EASTER , GOD BLESS YOU..

Sumber : http://yesaya.indocell.net/id533.htm

Tidak ada komentar:

Posting Komentar