Selasa, 12 April 2011

Kelebihan dan Kekurangan Sosial Networking

Facebook, Twitter, Yahoo Messenger, dll adalah beberapa contoh situs jejaring social yang ramai dikunjungi saat ini. Hampir setiap kalangan menggunakan beberapa situs tersebut untuk tetap bisa berhubungan satu dengan yang lainnya walaupun dalam kondisi yang tidak memungkinkan untuk bertemu secara langsung.


Situs jejaring social adalah tempat berkumpulnya para netters dari seluruh penjuru dunia yang memiliki minat yang sama dan saling berbagi pemikiran, pendapat , dan komentar. Tak heran jika lewat situs-situs tersebut kita dapat menambah relasi dan pengetahuan yang baru. Selain itu, beberapa pebisnis memanfaatkannya untuk dapat berdagang secara online. Seperti yang dapat kita lihat di facebook, banyak toko online yang menawarkan baju, jam tangan, dll.

Begitu banyak manfaat yang dapat kita rasakan dari kemajuan teknologi informasi di bidang internet. anda dapat mengembangkan bisnis anda dengan melakukan promosi lewat blog atau website perusahaan anda. Lalu kemudahan untuk mendapatkan pengetahuan baru dengan saling sharing satu dengan yang lainnya melalui forum-forum seperti kaskus, vivanews, dsb.
Akan tetapi sesuatu yang baik pastinya berjalan berdampingan dengan sesuatu yang buruk. Sama hal nya dengan situs jejaring social . ketika situs-situs itu disalahgunakan pastinya menimbulkan sesuatu hal yang berdampak negative. Contohnya adalah banyaknya penipuan-penipuan dagang yang terjadi, kemudian forum-forum yang digunakan untuk saling memprovokasi agama yang satu dengan yang lain, saling mengejek, saling menghina,dsb. Lalu situs-situs porno yang dengan sengaja di publikasikan. Dan satu hal yang pasti, kemunculan situs jejaring social ini pastinya cendrung menurunkan interaksi tatap muka satu dengan yang lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar