Selasa, 05 Oktober 2010

C.I.N.T.A

Lima huruf yang memiliki banyak makna. Begitu banyak pandangan tentang satu kata itu. Berbicara tentang cinta pasti tak lepas hubungannya dengan Tuhan dan kita sebagai manusia. Cinta adalah anugerah yang Tuhan telah berikan untuk kita semua. Ada cinta antara Tuhan dengan kita umatnya, cinta antara  Orang tua dan anaknya, cinta dengan sahabat, dan cinta dengan lawan jenis. Dan semua itu adalah anugrah Tuhan yang berharga, yang menjadikan hidup kita lebih bermakna.

Cinta terlalu rumit untuk dibahas secara rinci. Cinta punya banyak makna, sehingga kita tidak bisa membatasi cinta sebatas pengertian dan pengetahuan. Pengorbanan, kesetiaan, pengertian, memaafkan, dan menerima apa adanya akan menjadikan cinta itu tumbuh amat subur, akan tetapi keegoisan, kebohongan, ketidaksetiaan akan mudah menghilangkan rasa cinta itu.

Cinta itu suci, dia menghargai, dia menjaga dan melindungi, akan tetapi ada banyak diantara kita manusia yang justru menilai begitu rendah arti cinta.

Dari cinta biasanya akan timbul rasa sayang yang mendalam, dan dari sayang akan timbul rasa kasih. Deretan itu tidak akan bisa untuk dipisahkan.
Tapi kenapa dari cinta bisa timbul kebencian?
Karena terkadang saat rasa cinta itu tidak dihargai, diacuhkan bahkan dijadikan sebuah permainan, cinta yang awalnya indah akan menjadi sebuah rasa benci yang mendalam. Ketika perasaan bermain terlalu jauh disini, dan tidak bisa menerima suatu kenyataan maka cinta itu menjadi salah. Tapi yang harus kita ingat bahwa cinta tidak harus memiliki, tapi cinta harus bisa menerima dan membiarkan orang yang kita sayang untuk mencari kebahagiaanya meski bukan dengan kita nantinya. 
Sederetan kata-kata yang sering saya dengar,
“ cintailah orang yang anda cintai ,seakan esok tidak akan pernah ada”
Mengajari saya untuk tidak bermain-main dengan cinta.=) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar